Movie, Self Talk

Quote of The Week

Minggu ini salah satu kejadian yang jadi trending topic di media sosial adalah kematian Sridevi. Bukan Sridevi temen SMA gw. Serius, waktu SMA gw punya teman satu angkatan yang namanya Sridevi dan Amitabh Bachchan. Gw baru tahu kalau dua nama itu adalah nama pemain film India terkenal setelah gw tanya, “Mereka orang apa ya? Kok namanya unik?” Hahahaha…..

Silahkan hujat gw karena pengetahuan film India gw hanya dimulai dan berakhir di Kuch Kuch Hota Hai. Hahahaha….. Sisanya theme song Mahabarata yang dulu main di TPI yang menemani gw menunggu bis jemputan sekolah. Hahahaha…ketauan tuanya!

Iseng search di YouTube nama Sridevi, keluar potongan-potongan film yang judulnya menarik, ENGLISH – VINGLISH. Karena tokoh Shashi dan gw punya kesamaan, yaitu lagi sama-sama belajar bahasa Inggris. Maka jadilah gw menghabiskan waktu berusaha mencari versi penuh film ini. Nemu? Belum sih. Ada yang punya g? Hahahaha…

Meskipun belum nonton film ini secara utuh tapi gw menangkap pesan yang kuat dari adegan klimaksnya, yaitu ketika Shashi diminta untuk kasih speech untuk keponakannya yang menikah. Pesannya tentang kesetaraan gender  dan komitmen dalam pernikahan,  tentang tugas sebagai pasangan, tentang perjuangan diri untuk merasa berharga serta tentang arti keluarga yang sebenarnya,  dikemas dengan apik, manis dan padat. Khas tokoh Shashi sekali; seorang perempuan usia menuju paruh baya yang juga ibu dan istri yang menunjukkan luka, kekuatan dan perjuangan lewat tatapan matanya. Walaupun terlambat 6 tahun, sepertinya film ini layak dikoleksi deh.

Image result for english vinglish movie poster
sumber: kimoi.com

 

When you don’t like yourself, you tend to dislike everything connected to you.  New things seem to be more attractive. When you learn to love yourself… then the same old life… starts looking new… starts looking nice. Thank you… for teaching me… how to love myself! Thank you for making me… feel good about myself. Thank you so much!

Shashi to Laurent

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.